Monday 15 August 2011

Bahasa Indonesia lesson

Booking Bahasa Indonesia lesson 
and Interpreter Click here
Email: budd2id@yahoo.com. Phone: +628563776704     
Anda tahu Tanah Lot?
1. Greeting
  1. Selamat pagi (good morning)
  2. Selamat malam (Good evening)
  3. Selamat tidur (Good night)
  4. Selamat jalan (Have a safe journey!)
  5. Selamat tinggal (Good bye!)
  6. Selamat datang (Welcome!)
  7. Selamat bekerja (Have a good day!)
  8. Selamat berlibur (Have a nice holiday!)
2. Action Words                   
      mau (want)                                                tahu (to know)
bisa (can)                                                   suka (to like)
Boleh (may)                                              tinggal (to stay)
kenalkan (to introduce someone)              punya (to have)
      pergi ( to go)                                               membaca (to read)
mengerti (to understand)                           menulis (to write)
berbicara (  speak)                                     jalan-jalan (to have sight seeing          
belajar (to learn)                                        bekerja (to work)        
mengajar (to teach)                                    menulis (to write)       
makan (to eat)                                            minum (to drink)                                                                  
3. Keluarga (family)
anak (child or children)                
adik (younger brother or sister)               
saudara (brother or sister )
kakak (older brother or sister)                 
ayah (father)                                             
ibu (mother)
istri (wife)
suami (husband)

4. Nationality
Orang Inggris (an English person)            bahasa Inggris (an English language)
Orang Perancis                                          bahasa Perancis
Orang Jerman                                            bahasa Jerman
Orang Jepang                                            bahasa Jepang
Orang Italia                                               bahasa Italia
Orang Amerika                                         bahasa Inggris
Orang Spanyol                                          bahasa Spanyol
Orang Australia                                         bahasa Inggris
Orang Indonesia                                       bahasa Indonesia (Indonesian)
      Orang Belanda                                          bahasa Belanda

5. Dialog 1
      A:  Selamat pagi
      B:  Selamat pagi
A:  Apa kabar?
      B:  Baik
      A:  Kenalkan. Saya Roy.
      B:  Saya Inna.
A:  Anda tahu Tanah Lot?
      B:  Ya, tahu
A:  Dimana?
      B:  Di Tabanan.
A:  Anda tahu Kintamani?
      B:  Maaf (sorry), tidak tahu.
A:  Anda tinggal di Nusa Dua
      B:  Tidak
A:  Dimana tinggal?
      B:  Saya tinggal di Canggu.
A:  Di Canggu?
      B:  Ya.
A:  Sama siapa?
      B:  Sama istri dan anak saya.
A:  Punya anak?
      B:  Ya.
A:  Berapa?
      B:  Dua
A:  Terimakasih
      B:  Sama-sama
Dialog 2
Meeting at a fruit shop
A:        Boleh tahu nama anda?
B:        Ya, tentu. Nama saya Yulia. Nama anda?
A:        Nama saya Agus. Tinggal disini?
B:        Tidak
A:        Dimana tinggal?
B:        Di Denpasar.
A:        Suka belanja disini?
B:        Ya. Saya suka belanja disini.
A:        Suka papaya?
B:        Saya tidak suka. Istri saya suka
A:        Bekerja di Bali?
B:        Ya.
A:        Dimana?
B:        Di hotel. Saya manager hotel
Reading
Saya punya istri dan punya anak. Anak saya 2. Satu laki-laki dan satu perempuan. mereka belajar bahasa Indonesia. Anak nomer satu umur 12 tahun dan anak nomer dua umur 10 tahun. Mereka tinggal sama saya di Canggu. Setiap hari (every day), mereka pergi sekolah. Saya suka punya anak. Istri saya orang Filipina. Dia cantik (beautiful) dan saya mencintai (love) dia.