Sunday 5 December 2010

Model Penipuan


Penipuan ada dimana-mana.
Hati2 dengan modus penipuan yang banyak beredar di Bali. Penipu bisa saja sudah ada di Bali atau memang ada di luar Bali. Jika anda membuat iklan di Bali Post atau iklan2 on line, terutama untuk iklan menjual rumah, kontrakan rumah, jual mobil dan lain2. Biasanya ada pagi2 sudah ada info lewat sms dengan bunyi sebagai berikut: Saya ibu x, dari media X mitra Bali post. Iklan anda yang berjudul bla—bla sudah ada peminatnya. Hubungi Sdr. x no telpon xxxxx. Modus lainnya adalah: sms dengan bunyi sbb; Saya ibu x, saya sudah survey rumah/mobil anda yang anda iklankan. Suami saya tertarik sekali mohon kontak no HP suami saya no xxxxx. Nomer tlp yang saat ini dipakai adalah: 083872595272; 081281807909. Tentu telpon tersebut akan susah dihubungi. Jika anda menghubungi dengan nomer lain. Tapi jika setelah dapat SMS anda langsung hubungi nomer yang diarahkan maka sambutannya sungguh menyejukkan. Pertama akan bilang: “assalamualaikum. Dengan siapa ini?” Begitu anda menyelidik buru2 hp dia akan dimatikan.
Tentu mereka punya koleksi nomer telpon yang banyak karena begitu mudahnya mendapatkan nomer telpon GSM/cdma.